Wednesday , July 26 2017
Breaking News
You are here: Home / 2012

2012

NO
WAKTU
KEGIATAN
KETERANGAN
1
19 Januari 2012
Kuliah Umum “ Social Movement Today: The Promise of Tahrir Square” oleh Mustapha Kamel El-Sayyid, Ph.D.
Kuliah Umum “Social Movement Today: The Promise of Tahrir Square” ini Dilaksanakan di AJB Auditorium Bumi Putera FISIP UI, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PUSKAPOL FISIP UI dengan Pascasarjana FISIP UI.
2
20 Januari 2012
Focus Group Discussion“Social Movement and the Future of Democracy: Lessons Learned from Egypt and Indonesia” 
FGD ini adalah bagian dari rangkaian acara Lecture Series oleh Prof. Mustapha Kamel Al Sayyid dari Cairo University yang juga memberikan kuliah umum sehari sebelumnya, tanggal 19 Januari 2012 di Kampus FISIP UI Depok, tentang Clash of Old and New Social Movement in Egypt. Kuliah umum Prof. Al Sayyid diharapkan memberikan referensi dan deskripsi dari tangan pertama intelektual sahabat kita asal Mesir yang dapat memberikan update situasi dan dinamika terkini dari fenomena perubahan sosial-politik di Mesir yang dipicu salah satunya oleh peranan gerakan sosial.FGD ini dilaksanakan di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia.
3
12-14 April 2012
Rapat Renstra PUSKAPOL FISIP UI
Rapat Renstra PUSKAPOL FISIP UI ini dilaksanakan di Hotel Harris Sentul City Bogor selama 2 hari pada tanggal 12 sampai 14 April 2012, , dengan mengundang beberapa stakeholder di lingkungan FISIP UI.
4
31 Mei 2012
Presentasi Survey tentang Perempuan di Birokrasi Kementrian
Survey tentang Perempuan di Birokrasi Kementrian  ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengetahuan perempuan PNS tentang beberapa istilah kebijakan terkait Gender dll. Kegiatan survey ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP Ui dengan The Asia Foundation.
5
01-20 Juni 2012
Penelitian tentang “Opini dan Penilaian Publik terhadap Penyelenggaraan Pemilukada Padang Sidempuan tahun 2012”
Penelitian tentang “Opini dan Penilaian Publik terhadap Penyelenggaraan Pemilukada Padang Sidempuan tahun 2012” ini akan mewawancarai 600 orang responden yang tersebar di 30 Kelurahan dan 6 kecamatan di seluruh Kabupaten Padang Sidempuan Sumatera Utara.
6
23-27 April 2012
Training of Fasilitator 1 Jakarta Program DG Bridge “Demokrasi di Negeri Kita” Jakarta
Kegiatan Training of Fasilitator 1 di laksanakan di hotel Crowne Plaza Jakarta, peserta yang hadir dari beberapa wilayah (Jakarta, JABAR, Padang, Makasar). Kegiatan ini adalah bagian pertama dari proses untuk menjadi fasilitator DG BRIDGE. TOF bertujuan untuk memulai proses melantik, melatih, dan membimbing sekelompok fasilitator untuk memfasilitasi workshop atau lokakarya Demokrasi di Negeri Kita di beberapa daerah di Indonesia.  dan kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
7
21-25 Mei 2012
Training of Fasilitator 2 Region Padang Program DG Bridge “Demokrasi di Negeri Kita”Sumatera Barat
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan TOF 1 dalam  proses untuk menjadi Fasilitator DG BRIDGE Demokrasi di Negeri Kita, kegiatan ini di laksanakan di Padang Sumatera Barat. kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
8
31 Mei 2012
Diskusi Publik Hasil Survei Perempuan di Birokrasi Kementrian: Bukan Sekedar Timpang Bukan Sekedar Sama”
Diskusi Publik Hasil Survei Perempuan di Birokrasi Kementrian: Bukan Sekedar Timpang Bukan Sekedar sama” diskusi ini dilaksanakan di Hotel Milenium Sirih, Kebun Sirih Jakarta. Kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan The Asia Foundation dan di dukung oleh Norwegian Embasy.
9
12-15 Juni 2012
Training of Fasilitator 2 region Bandung Program DG Bridge “Demokrasi di Negeri Kita”Jawa Barat
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan TOF 1 dalam  proses untuk menjadi Fasilitator DG BRIDGE Demokrasi di Negeri Kita, kegiatan ini dilaksanakan di hotel Jayakarta Bandung. kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
10
25-29 Juni 2012
Workshop DG BRIDGE “Demokrasi di Negeri Kita”Sumatera Barat
Workshop Demokrasi di Negeri Kita ini dilaksanakan selama 5 hari di Hotel Grand Rocky Bukittinggi SUMBAR, tujuan dari workshop ini ada berbagi pengetahuan dan pengalaman berdemokrasi dengan metode penyampaian interaktif dan mengutamakan dialog sehingga terbagun kesadaran bersama dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan yang demokrastis, adil dan setara. kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
11
1 Juli 2012
Diskusi Publik Pilkada DKI Jakarta “Mau Ngapain Nih Kite di Bilik Suara Pada 11 Juli?Analisis Program Pasangan Calon dan Pendidikan Pemilih Menjelang Pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta 2012 
Diskusi Publik Pilkada DKI Jakarta Mau Ngapain Nih Kite di Bilik Suara Pada 11 Juli?”Analisis Program Pasangan Calon dan Pendidikan Pemilih Menjelang Pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta 2012 ini dilaksanakan di JMC Jakarta Media Center. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama PUSKAPOL FISIP UI dengan The Asia Foundation.
12
8 Juli 2012
Diskusi Publik Pilkada DKI Jakarta “Mau Ngapain Nih Kite di Bilik Suara Pada 11 Juli?Analisis Program Pasangan Calon dan Pendidikan Pemilih Menjelang Pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta 2012 
Diskusi Publik Pilkada DKI JakartaMau Ngapain Nih Kite di Bilik Suara Pada 11 Juli?”Analisis Program Pasangan Calon dan Pendidikan Pemilih Menjelang Pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta 2012 ini mengulas hasil kajian PUSKAPOL UI tentang program pasangan calon dan pendidikan pemilih menjelang pencoblosan pada Pemilukada DKI Jakarta 2012. Diskusi Publik Pilkada DKI jakarta ini dilaksanakan di Plaza Blok M. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama PUSKAPOL FISIP UI dengan The Asia Foundation.
13
13-16 Juli 2012
Outbound Tim PUSKAPOL FISIP UI
Pelaksanaan outbound Tim PUSKAPOL FISIP UI ini diikuti oleh keseluruhan tim PUSKAPOL FISIP UI dan dilaksanakan di Jogjakarta selama 3 hari.
14
9 Juli- 10 Agustus 2012
Penelitian tentang “Aspirasi dan Penilaian Masyarakat Terhadap Pembangunan di Sumatera Utara Menjelang Pemilukada”
Penelitian Aspirasi dan Penilaian Masyarakat Terhadap Pembangunan di Sumatera Utara Menjelang Pemilukada” ini akan mewawancarai 1050 orang responden yang tersebar di 33 Kabupaten dan Kota Sumatera Utara.
15
30 Juli-01 Agustus 2012
Workshop DG BRIDGE “Demokrasi di Negeri Kita” Jawa Barat.
Workshop DG Bridge: Demokrasi di Negeri Kita ini dilaksanakan selama 3 hari Di Hotel Mason Pine Padalarang Bandung JABAR, tujuan dari workshop ini adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman berdemokrasi dengan metode penyampaian interaktif dan mengutamakan dialog sehingga terbagun kesadaran bersama dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan yang demokratis, adil dan setara.  kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
 
9 September 2012
HASIL SURVEY PUSKAPOL UI TENTANG PEMILUKADA DKI JAKARTA “Politik Uang, Partisipasi Pemilih, dan Masalah Pengawasan Warga Pasca Pemilukada DKI”
HASIL SURVEY PUSKAPOL UI TENTANG PEMILUKADA DKI JAKARTA “Politik Uang, Partisipasi Pemilih, dan Masalah Pengawasan Warga Pasca Pemilukada DKI”Ini di laksanakan di Hotel Akmani Jakarta dengan mengundang sebagian besar Media massa maupun elektronik.
16
10-13 September 2012
DG Dialogue 1: Demokrasi di negeri Kita (Jakarta)
DG Dialogue 1: Demokrasi di Negeri Kita ini dilaksanakan selama 3 hari Di Hotel Aryaduta Jakarta, tujuan dari DG Dialogue ini adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman berdemokrasi dengan metode penyampaian interaktif dan mengutamakan dialog sehingga terbangun kesadaran bersama dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan yang demokratis, adil dan setara.  kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
17
1-4 Oktober 2012
DG Dialogue 2: Demokrasi di negeri Kita (Jakarta)
DG Dialogue 2: Demokrasi di Negeri Kita ini adalah lanjutan dari Dg Dialogue 1. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari Di Hotel Harris Tebet Jakarta, tujuan dari DG Dialogue 2 ini adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman berdemokrasi dengan metode penyampaian interaktif dan mengutamakan dialog sehingga terbagun kesadaran bersama dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan yang demokratis, adil dan setara.  kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
18
08 Oktober 2012
Seminar Publik: Representasi Keterwakilan Politik Perempuan di tingkat Lokal(serang)
Kegiatan Seminar Publik ini dilkasanakan di Serang Banten, tepatnya di Hotel Le Dian Serang. Kegiatan ini mempresentasikan hasil riset keterwakilan perempuan di tingkat local dalam hal ini mengambil kasus di tiga daerah, Banten, Jabar dan DKI Jakarta.
 
5-6 Oktober 2012
Pelatihan dan Pengolahan Data Arc View GIS
Jumlah Peserta: 4 orang (Dirga, Budi, Irwansyah & Azis)Lokasi: Puskapol FISIP UIUraian:Puskapol mengundang konsultan Isana Meria Burhan untuk melatih staff Puskapol tentang Pelatihan dan Pengolahan Data Arc View GIS.
 
Oktober 2012
Design Logo Puskapol Konsultan
Puskapol bekerjasama dengan konsultan Maria Tirtajaya mendesign logo baru Puskapol.
19
09 Oktober 2012
Seminar Publik: Evaluasi Pasca Pemilukada DKI Jakarta“Bangun Jakarta Dengan Kontrol Politik Warga”
Seminar Publik: Evaluasi Pasca Pemilukada DKI Jakarta ini dilaksanakan di Hotel Akmani Jakarta dengan mengundang 3 narasumber yaitu Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar, Roichatul Aswidah (Demos), Bim Benjamin, Wahyu Dinata (KPI) dan Usman Hamid (Aktivis HAM). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Puskapol FISIP UI dengan The Asia Foundation.
20
10 0ktober 2012
Seminar publik: Representasi Keterwakilan Politik Perempuan di tingkat Lokal(Bandung)
Kegiatan Seminar Publik ini dilkasanakan di Bandung tempatnya di hotel Aston Pasteur Bandung. Kegiatan ini mempresentasikan hasil riset keterwakilan perempuan di tingkat local dalam hal ini mengambil kasus di tiga daerah, Banten, Jabar dan DKI Jakarta.
21
18 Oktober 2012
Seminar publik: Representasi Keterwakilan Politik Perempuan di tingkat Lokal (Jakarta)
Kegiatan Seminar Publik ini dilkasanakan di Jakarta tempatnya di hotel Akmani Jakarta. Seminar Publik ini mempresentasikan hasil riset keterwakilan perempuan di tingkat local dalam hal ini mengambil kasus di tiga daerah, Banten, Jabar dan DKI Jakarta.
22
5-8 November 2012
Training of Fasilitator DG Bridge(Sulawesi Selatan)
Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Singgasana Makassar selama 3 hari. Training ini adalah tindak lanjut dari kegiatan TOF 1 dalam  proses untuk menjadi Fasilitator DG BRIDGE Demokrasi di Negeri Kita, kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
23
28 November 2012
Diskusi Terbatas tentang Riset Indeks Demokrasi Asia : Kasus Indonesia Tahun 2012
Kegiatan Diskusi Terbatas tentang Riset Indeks Demokrasi Asia- kasus Indonesia Tahun 2012 ini dilaksanakan di Hotel Harris Tebet dengan mengundang para ahli untuk mendapatkan tanggapan terhadap hasil index tahun 2012 dan metodologinya, dengan penanggap: Kuskrido Ambardi dan Erina Yustika. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Puskapol FISIP UI dengan DEMOS.
24
29 November 2012
Konferensi Pers Laporan Hasil Riset Indeks Demokrasi Asia 2012: Kasus Indonesia Tahun 2012
Kegiatan Konferensi Pers Laporan Hasil Riset Indeks Demokrasi Asia 2012: Kasus Indonesia. Ini dilaksanakan di café Tjikini 17. Dengan mengundang beberapa media cetak dan televisi. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Puskapol FISIP UI dengan DEMOS.
25
3-5 Desember 2012
Workshop DG Bridge Demokrasi Di Negeri Kita (Sulawesi Selatan)
Workshop Demokrasi di Negeri Kita ini dilaksanakan selama 3 hari Di Hotel Santika Makassar SulSel, tujuan dari workshop DG Bridge ini adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman berdemokrasi dengan metode penyampaian interaktif dan mengutamakan dialog sehingga terbagun kesadaran bersama dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan yang demokratis, adil dan setara.  kegiatan ini kerjasama atas PUSKAPOL FISIP UI dengan AEC (Australian Electoral Commission).
26
19-20 Desember 2012
Simposium Klaster Riset Desentralisasi PUSKAPOL FISIP UI
Simposium ini di laksanakan di Ruang Aula Terapung Perspustakaan Pusat Universitas Indonesia selama 2 hari yaitu pada tanggal 19 sampai dengan 20 Desember 2012. Dengan mempresentasikan 3 riset design 1. Negara dan Resolusi konflik Tambang Emas: studi Kasus tambang emas di kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB dan Martabe, Tapanuli Selatan Sumatera Utara, (Nurul Nurhandjati). 2. Populisme dan Demokrasi Lokal di Jakarta Era Jokowi (wawan Ichwanuddin). 3. Desentralisasi dan Politik Perburuan di 3 daerah industry: Batam, Tangerang, dan Bekasi (Irwansyah).