SERUAN BERGERAK DAN AKSI BERSAMA

September 30, 2014   puskapol ui     Category: Press Release .

SERUAN BERGERAK DAN AKSI BERSAMA

MEREBUT KEMBALI HAK POLITIK RAKYAT

MEREBUT KEMBALI DEMOKRASI SEJATI YANG TERAMPAS

 

Kawan-kawan dosen, peneliti, aktivis, buruh, masyarakat sipil, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat.

kita perlu bersikap dan bertindak atas perampasan hak politik kita bukan? Setelah apa yg selama ini kita ajarkan di kelas, kita teliti di lapangan, kita advokasi dan praktekkan di masyarakat bukankah kita tidak seharusnya diam.

Kondisi tertib politik dan doktrin stabilitas coba kembali diterapkan dengan menekan partisipasi politik warga hingga pada titik terendah dan paling minimal. Berbagai data dari hasil kajian, riset, dan literatur yg kawan-kawan miliki selama ini coba direduksi hanya sekadar perdebatan dalam aspek legal apakah bertentangan dengan konstitusi atau tidak? Pemilihan oleh dprd boleh saja dalam aspek hukum dianggap tidak bertentangan dengan konstitusi dan demokratis seperti halnya pemilihan secara langsung oleh warga.

Pertanyaannya apakah pendekatan keilmuan yg kita geluti selama ini dengan berbagai kajian dan riset juga memposisikan 2 pilihan ini sebagai pilihan yang sama baiknya?

Keberpihakan kita pada pilihan yg mendorong akses informasi, keterlibatan warga, pengawasan warga, dan pendidikan politik serta mendorong peningkatan kualitas demokrasi tentu itu yg kita pilih.

Jika kawan-kawan sependapat untuk menolak UU PILKADA, mari kita berkumpul dalam waktu dekat dan segera

Selasa, 30 September 2014, Pukul 12.00 di AJS Kampus FISIP UI

Untuk konsolidasi menyusun strategi gerakan dan aksi

Kita harus menyatakan sikap dan memberi pernyataan serta gugatan bersama sebagai awal bergulirnya gerakan. Gerakan yang bersinergi dengan seluruh elemen. Masyarakat sipil, Akademisi, Mahasiswa, Buruh, Komunitas dan berbagai elemen lain.

 

Mulai detik ini dan seterusnya

Kita harus tolak….dan bergerak bersama.

Kita harus turun ke jalan dan rebut kembali hak politik kita……rebut kembali demokrasi

Terbaru

POLITIK IDENTITAS DALAM KAMPANYE PEMILU 2019

POLITIK IDENTITAS DALAM KAMPANYE PEMILU 2019 Masa kampanye Pilpres 2019 seyogianya menjadi sarana bagi masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai... more ...

Caleg Laki-Laki dan Perempuan Potensial Terpilih 2019-2024

Caleg Perempuan Potensial Terpilih 2019-2024 Caleg Laki-Laki Potensial Terpilih 2019-2024 more ...